Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013
Home » » Cara kloning dengan Norton Ghost

Cara kloning dengan Norton Ghost


Cara "ghost" harddisk biasanya digunakan apabila kita ingin meng"cloning" keseluruhan isi (data file) sebuah harddisk ke harddisk yang masih baru/kosong. Kalau kita memakai cara manual dengan menginstall satu persatu programnya, bisa butuh waktu berjam-jam dan agak ribet. Nah dengan menggunakan program Norton Ghost, semua bisa jadi praktis. Untuk pemula juga bisa coba sendiri, tapi ada baiknya didampingi oleh orang yang berpengalaman jika baru pertama kali, karena nanti proses cloningnya ada beberapa pilihan, seperti disk to disk or partition to partition.

Langkah-langkah dalam menggunakan Norton Ghost adalah :
  1. Install Norton Ghost pada hard disk yang akan kita jadikan source.
  2. Kemudian pasang hard disk yang akan jadi target kloning.
  3. Boot komputer dengan menggunakan hard disk source, masuk ke windows.
  4. Jalankan norton ghost, Pilih Ghost Advanced, kemudian pada menu yang muncul pilih Clone.
  5. Setelah berada dalam jendela “Clone disk to disk or partition to partition”, perhatikan pada source, ada Disk1 partition C dan D dab Disk2 partition E dan F, kemudian pada Destination yang berada di sebelah kanan juga ada Disk1 partition C dn D dan Disk2 partition E dan F.
  6. Pilihlah hard disk yang akan menjadi target, karena hard disk source secara otomatis sudah dipilih oleh Ghost. Misalkan pada Source, kita memilih Disk1 dan pada Destination kita memilih Disk2, maksudnya adalah kita menggandakan semua isi hard disk 1 kedalam hard disk 2 termasuk di dalamnya adalah sistem operasi, aplikasi dan lain-lain.
  7. Setelah klik Nextwindows akan reboot dan masuk ke program Norton Ghost cloning disk.
  8. Tunggulah hingga proses mencapai 100% atau hingga komputer reboot lagi.
  9. Jika proses cloning hard disk sudah selesai, matikan komputer dan lepas hard disk yang dipasang bergandengan dengan disk1
Mumgkin hanya ini 
Semoga Bermanfaat...

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dunia Saudara - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger